Politik Pemerintahan

Caleg Terpilih Lintas Partai Bentuk ‘Forum Ojo Lali Moco Salawat’

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah calon legislator terpilih, baik DPR RI, DPRD Jawa Timur, dan DPRD Jember dari lintas partai mulai berkumpul dan mendiskusikan arah politik lokal untuk 2020.

Beberapa caleg terpilih lintas partai tersebut hadir di Pondok Pesantren Baiturrahman di Kelurahan Gebang, Sabtu (25/5/2019) malam kemarin. Mereka yang hadir antara lain Charles Meikyansyah (caleg DPR RI dari Nasdem), Muhammad Fawait (caleg DPRD Jatim dari Gerindra), Ahmad Halim (caleg DPRD Jember dari Gerindra), David Handoko Seto (caleg DPRD Jember dari Nasdem). Hadir pula Achmad Fadil Muzakki Syah, putra KH MUzakki Syah.

“Kami sepakat nanti akan ada forum-forum untuk wakil rakyat di level kabupaten, provinsi, pusat untuk membuat Jember jauh lebih baik. Ditunggu saja. Ini pertanda baik, menepis fitnah-fitnah di luar yang mengatakan bahwa selama ini komunikasi buntu. Itu menurut saya hoaks. Semua baik-baik saja di Jember,” kata Fawait.

Forum ini dinamakan ‘Forum Ojo Lali Moco Salawat’. “Ini karena Jember kota santri, banyak pesantrennya,” kata Fawait.

Fadil menambahkan, semua caleg terpilih ini menyamakan persepsi untuk Jember. “Kami menginginkan Jember ke depan melalui diskusi-diskusi seperti ini, mengetahui ke mana arah Jember ke depan yang akan kita tempuh. Tentunya dengan tujuan Jember yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik, perekonomian yang lebih baik. Alhamdulillah persepsi kami semua sama,” katanya.

Fadil menyebut partai politik bukan penghalang untuk bersatu. “Bahkan sebenarnya kami yang mau hadir ini ada yang dari PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, dari berbagai elemen partai, dari bermacam-macam partai, kami tak ada masalah,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar