Politik Pemerintahan

Caleg Suara Terbanyak Ini Bantu Warga Korban Banjir Kali Lamong

Gresik (beritajatim.com) – Salah satu calon legislatif (Caleg) yang memperoleh suara terbanyak dari daerah pemilihan (Dapil 2), Duduksampeyan, Cerme, H.Fandi Akhmad Yani, atau Gus Yani membagikan bantuan makanan, dan minuman bagi warga yang terdampak banjir Kali Lamong.

´┐╝Caleg dari PKB itu, mendatangi sejumlah desa yang masih terendam banjir. Ada tiga desa yang mendapat bantuan. Diantaranya, Desa Tambak Beras, Jono, dan Pandu. Ketiga desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Cerme yang sampai saat ini masih terendam banjir.

Menurut Yani, dirinya sengaja terjun langsung ke desa yang diterjang banjir dengan membawa makanan serta minuman air mineral yang masih dibutuhkan warga.

“Dua bahan pokok itu kebutuhannya sangat mendesak. Karena itu, kami mendistribusikan langsung ke warga yang tempat tinggalnya masih digenangi banjir,” ujarnya, Sabtu (4/05/2019).

Lebih lanjut Yani mengatakan, adanya musibah banjir tersebut sangat dirasakan oleh dirinya. Untuk itu, bersama masyarakat apalagi saat ini sedang mengalami musibah banjir. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali. “Adanya bantuan ini, semoga bisa meringankan beban sanak saudara di lokasi bencana banjir,” ujarnya.

Salah satu warga yakni Iswati (40) warga Desa Jono, Kecamatan Cerme, Gresik menyatakan selama dua hari tempat tinggalnya terendam banjir. Bantuan makanan serta minuman sudah diterima. Namun, untuk bantuan kesehatan belum ada.

“Kalau bantuan makanan, dan minuman tidak pernah telat. Tapi, kami juga butuh bantuan kesehatan. Sebab, dengan kondisi seperti sekarang warga rentan terkena penyakit,” ungkapnya.

H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) merupakan caleg asal PKB yang memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Gresik. Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu. Caleg ini memperoleh 18.023 suara. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar