Politik Pemerintahan

Caleg Nahdliyyin Komitmen Realisasikan 5 Poin Deklarasi Damai

Pamekasan (beritajatim.com) – Para calon legislatif (caleg) warga Nahdliyyin, komitmen merealisasikan lima poin penting dalam Giat Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang digagas PC Ansor Pamekasan, di Cafe 9 PCNU Pamekasan, Jl R Abd Aziz, Minggu (24/2/2019) malam.

Lima poin tersebut meliputi pernyataan kesiapan sebagai motor penggerak Islam Rahamatan Lil ‘Alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi garda terdepan menjaga Pancasila dan NKRI, mendukung dan mewujudkan pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selain itu, para caleg juga menyatakan kesiapannya menjadi pelopor dan melakukan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik kejujuran. Serta melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Melalui pemilu, Mari kita ciptakan masyarakat Pamekasan berbahagia tanpa hoax dan selalu damai,” kata Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin sekaligus mengajak para caleg Nahdliyyin agar komitmen merealisasikan lima poin deklarasi damai.

Dalam deklarasi tersebut, Ansor Pamekasan menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, sekaligus menjadi ajang silaturrahmi para caleg dari dari warga Nahdliyin di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Bahkan para caleg dari berbagai partai politik (parpol), mulai dari caleg DPRD Kabupapaten, DPRD Provinsi Jawa Timur hingga caleg DPR RI, juga turut hadir dalam kegiatan yang digelar dalam suasana sederhana dan kekeluargaan itu.

“Kegiatan ini merupakan acara temu kangen antara kader Ansor yang saat ini aktif di berbagai partai politik, dan kebetulan saat ini berpartisipasi pada pelaksanaan pemilu dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019, bisa berlangsung damai dengan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan persatuan, bukan justru sebaliknya,” harapnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar