Politik Pemerintahan

Caleg Golkar Ditarget 1000 Suara Tiap Desa

Gresik (beritajatim.com) – DPD Partai Golkar Gresik mengoptimalkan kader penggerak teritorial desa (Karaktedes) untuk mendulang suara di pemilihan legislatif, atau Pileg 2019.

Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim mengatakan, di momentum tahun politik saat ini keberadaan karaktedes sangat penting dalam menghadapi pileg. Pasalnya, mereka sudah dibekali materi strategi memenangkan pemilu.

“Ada 22.500.000 karaktedes yang melekat di setiap caleg. Mereka diberi tugas dengan target minimal memperoleh 1.000 suara dalam satu desa,” katanya, Minggu (12/01/2019).

Ia menambahkan, terkait dengan ini DPD Golkar Gresik juga mengedepankan manajemen pemenangan satu pintu. Di mana, setiap caleg diberi kewajiban mengatur teritorialnya dengan bersinergi dengan karaktedes.

“Target kami di Pileg 2019 ada tambahan kursi dari 11 kursi tahun ini,” tambahnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Gresik melakukan kegiatan politik menjelang Pileg 2019. Dalam kegiatan itu, ratusan karaktedes diundang. Hadir pula Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim, Kondrat Sunyoto, Caleg DPR RI dapil Gresik-Lamongan, Edi Kuntadi. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar