Politik Pemerintahan

Caleg Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, AHY: Biasa Saja

Bojonegoro (beritajatim.com) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara khusus ingin menyapa masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, dia juga membawa misi konsolidasi 14 Program Prioritas Partai Demokrat untuk Rakyat kepada para kader partai, calon legislatif, dan para simpatisan.

Dalam kunjungannya, AHY ingin memberikan dukungan moral terhadap caleg yang sedang bertarung dalam Pemilu 2019 baik ditingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI, serta memberi semangat agar selalu memicu mesin partai hingga 17 April 2019 mendatang.

Dalam hubungannya dengan Pemilu 2019, AHY mengatakan, bahwa Partai Demokrat menginginkan adanya perubahan sehingga dalam kebersamaannya di lapangan melakukan double track strategi (strategi ganda) untuk pemenangan. Baik itu, pemenangan di dalam kursi legislatif maupun presiden dan wakil presiden.

“Kita perlu parlemen yang kuat untuk Partai Demokrat untuk menyuarakan yang lebih kencang dalam membantu pemerintahan mendatang. Kedua membantu mensukseskan pemilu dan memenangkan pasangan Prabowo – Sandi,” ujarnya, Rabu (23/1/2019).

Adanya indikasi banyaknya calon legislatif yang memberikan suaranya kepada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, pihaknya menganggap bahwa hal itu sudah biasa. Karena, kata dia, caleg di Partai Demokrat yang lebih heterogen ini tidak mungkin bisa 100 persen punya preferensi satu capres yang sama.

“Saya pikir biasa-biasa saja, mungkin di partai lain juga terjadi seperti itu. Namun Partai Demokrat akan fokus memenangkan pileg dan akan membangun koalisi sehingga bisa mensukseskan calon yang kita usung,” terangnya.

14 Prioritas Partai Demokrat untuk Rakyat merupakan program unggulan menjadi atensi besar untuk ditawarkan kepada masyarakat. Sebuah narasi besar yang secara khusus dibutuhkan masyarakat saat ini. Program pro-rakyat di era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mencoba memilih dan memilah untuk pasangan Prabowo – Sandi.

“Yang dirasakan penting bagi masyarakat yang kurang mampu tentunya sangat baik jika diakomodir oleh pasangan Prabowo – Sandi lima tahun mendatang,” terangnya.

Sekadar diketahui, dalam konsolidasi partai ini AHY melakukan tour politik di Jawa Timur, mulai dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. Selanjutnya akan berkunjung ke Kabupaten Lamongan dan Gresik. Konsolidasi dilakukan selama dua hari mulai Rabu hingga Kamis (23-24/1/2019) bersama dengan sejumlah elit Partai Demokrat. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar