Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Cakades di Gresik Berslogan Siap Kalah dan Menang

Calon Kades di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Perhelatan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Gresik 2022 tinggal lima hari lagi. Sebanyak 47 desa dijadwalkan melakukan pilkades pada hari Sabtu (26/3). Untuk pengamanannya aparat gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP hingga Linmas telah disiagakan.

Khusus Kecamatan Manyar, ada 15 calon kepala desa terdiri dari Desa Yosowilangun, Desa Manyarejo, Desa Banyuwangi dan Desa Betoyokauman. Semua desa tersebut, melakukan deklarasi siap kalah siap menang.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Manyar, Gresik. Sejumlah calon kepala desa mendeklarasikan dan menandatangani surat pernyataan siap kalah siap menang, menjaga ketentraman masyarakat dihadapan tokoh agama serta tokoh masyarakat Manyar.

“Pilkades memunculkan sosok yang diharapkan masyarakat. Sosok yang pantas untuk dipilih jangan lupakan aturan-aturan yang digariskan pemerintah,” tutur Camat Manyar Zainul Arifin, Senin (21/03/2022).

Menurutnya dengan dukungan dari semua pihak, Pilkades dapat terlaksana aman, tertib dan lancar.

Sementara Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menuturkan, calon yang kepala desa yang ikut harus siap menang siap kalah.

“Kita bekerja sama, mudahan-mudahan pilkades aman kondusif jangan sampai berujung diranah hukum,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf Imam Suudi. Menurut calon kepala desa yang ikut pemilihan jangan hanya menjadi slogan siap kalah siap menang

“Endingnya adalah, jangan sampai ini hanya slogan belaka. Siapapun calon kepala desa yang terpilih nantinya tidak bisa membangun desanya sendiri, harus bersatu,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar