Politik Pemerintahan

Cak Thoriq Minta Warganya Ajukan Penundaan Angsuran Pinjaman ke Bank

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bagi masyarakat untuk mendapat penundan pembayaran pinjaman langsung mengajukan ke perbankan. Pasalnya, surat permintaan ke perbankan umum memberikan keringanan untuk mengangsur bagi kreditur terdampak covid-19.

“Saya dapat pengajuan dari masyarakat, kenapa bank masih nagih,” ujar Cak Thoriq pada wartawan, Senin (20/4/2020).

Masih kata dia, perbankan akan memberikan keringanan angsuran pinjaman bila melakukan pengajuan. Bukan dengan sedirinya, surat yang diajukan bupati malah sudah langsung mengugurkan pembayaran angsuran. “Ya, saya minta masyarakat mengurus kembali dan memberikan alasan yang tepat ke banknya,” ungkapnya.

Bupati menyadari wabah covid sangat menganggu iklim usaha masyarakat Lumajang. Namun, para pemilik pinjaman dibank harus mengurus sesuai dengan kendala yang dihadapi. “Perbankan Lumajang sudah welcome, ayo ndang diurus rek,” terangnya.

Shavik pemilik Warkop Tjangkir Coffee mengaku mendapat kemudahan dalam mengurus penundaan cicilan pinjaman KUR ke salah satu bank. Sehingga bisa membuat dirinya tenang dan tidak mendapat pinalti dari bank. “Alhamdulillah saya mengurus dan diperbolehkan menunda pembayaran, lha wong warung saya sepi,” paparnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar