Politik Pemerintahan

Cak Thoriq Ingin Potensi Unggulan Bisa Seperti Beras Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang memberi ruang prioritas pada sektor pertanian. Produk pertanian bukan hanya unggul, tapi juga memiliki daya saing seperti beras Lumajang.

“Kami terus mendorong produktifitas pertanian Lumajang, agar benar-benar menjadi kabupaten yang unggul dan berdaya saing,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat membuka Pasar Tani dan Festival Durian 2019 di halaman Stadion Semeru, Sabtu (27/4/19).

Festival kali ini diikuti oleh para pelaku usaha pertanian dari 21 Kecamatan se-Lumajang, Mitra petani, TP PKK Lumajang, Perbankan dan berbagai UKM lainnya. Sekitar 50 stand yang memamerkan produk hasil pertanian Lumajang. Mulai dari produk pertanian lokal sampai produk unggulan Lumajang, seperti, durian kembang, pisang, salak, beras, kelapa muda, kopi serta berbagi produk pertanian lainnya.

Bupati mengaku terus berkomitmen untuk memperkenalkan potensi keunggulan pertanian yang ada di Lumajang. Produk unggulan hasil pertanian diharapkan mempunyai nilai tambah, melalui kreatifitas pengolahan dan pengemasan produk sesuai pangsa pasar. “Saya akan terus mencari terobosan mengenalkan potensi Lumajang,” pungkasnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar