Politik Pemerintahan

Cak Thoriq Cek Langsung Penyaluran BLT ke Warga Miskin

Cak Thoriq pantau langsung penyaluran BLT di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama wakilnya, Indah Amperawati melakukan pemantauan langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga miskin terdampak covid-19. Sudah sebanyak 70 desa sudah menyalurkan BLT dengan data dipampang di kantor desa setempat.

“Sekarang terus dilakukan penyaluran BLT beberapa desa,” kata Cak Thoriq sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang, Jum’at (8/5/2020).

Masih kata dia, pemantauan ini untuk mengetahui langsung kerja kepala desa dengan jajaranya dibantu oleh Camat. Apakah penerima BLT benar-benar tepat. “Kemarin saya cek di Senduro, Kedungjajang, Pandang dan Kunir,” terangnya.

Dari pantauan dua Desa di Kecamatan Kunir. Di Desa Jatimulyo untuk Data penerima PKH/BPNT 565 Keluarga, Beras 150 Keluarga, Tambahan Bantuan Kementrian Sosial 200 Keluarga, BLT Dana Desa 180 Keluarga. Jadi totalnya ada 1.095 Keluarga yang tersentuh bantuan dari berbagai program.

Dari jumlah total 1237 keluarga yang ada di Desa Jatimulyo. Itu artinya, hanya 142 Keluarga yang tidak mendapatkan bantuan. Tentu 142 itu tidak semua orang miskin atau yang terdampak ekonomi karena corona

Sementara di Desa Dorogowok. Data penerima PKH 141 Keluarga, BPNT 263, Bantuan Beras 264, BLT Dana Desa 140 Keluarga. Jadi totalnya 921 Keluarga yang dapat bantuan. Sedangkan jumlah perkepala keluarga secara keseluruhan 1.002. Itu artinya, hanya menyisakan 75 Keluarga. “Jika ada warga miskin terdampak covid belum terdata bisa lapor ke kepala desa atau ke saya langsung melalaui facebook,” jelasnya. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar