Politik Pemerintahan

Cak Thoriq Bangga Birokasi Lumajang Pertahankan WTP

Lumajang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang telah dua kali berturut-turut memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2018 dan 2019. Bupati Thoriqul Haq sangat bangga karena penghargaan ini diraih saat kondisi bangsa Indonesia menghadapi pandemi covid-19.

“Alhamdulillah ini tahun kedua kita mendapatkan Opini WTP,” ujar Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Selasa (20/10/2020).

Masih kata dia, penghargaan ini juga menjadi evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mempertahankan predikat Opini WTP. Dirinya akan meningkatkan kinerja dalam pelaporan keuangan dari tahun ke tahun. “WTP ini bukti birokrasi Lumajang dalam menjalankan pemerintahan profesional dan akuntabilitas,” jelasnya.

Dari hasil Opini WTP tersebut, Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Penghargaan WTP diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Convention Hall Lantai 3 Grand City, Surabaya, Senin (19/10/2020).

“Saya dan Bunda Indah Masdar selalu menyampaikan, bahwa WTP ini bukan untuk kebanggaan. Tapi, sebuah kewajiban. Karena standart hasil WTP inilah yang harus dilakukan oleh siapapun penyelenggara pemerintah,” jelas Cak Thoriq melalui Akun Facebooknya.

Bupati Lumajang mengucapkan Terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang telah menjalankan fungsi tata kelola pelaksanaan program dan penggunaan keuangan dengan baik dan benar. “WTP ini sebagai pengungkit semangat untuk kami semua jajaran pemerintah Kabupaten Lumajang, untuk terus kerja keras menggapai harapan memajukan Lumajang,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar