Politik Pemerintahan

Cak Thoriq Ajak Para Tokoh Menangkan PKB di Jember

Wakil Ketua DPW PKB Jatim Thoriqul Haq

Jember (beritajatim.com) – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur Thoriqul Haq mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Jember agar membantu pemenangan partai tersebut dalam Pemilihan Umum 2024.

“NU sebagai landasan sudah tuntas di Jember. Berikutnya expand. Menguatkan basis yang sudah ada dan kemudian ekspansi ke basis lain untuk supaya kemenangannya lebih progresif lagi, raihan kursinya harus lebih banyak lagi,” kata Cak Thoriq, sapaan akrabnya, usai membuka Musyawarah Kerja Cabang PKB Jember, di Hotel Luminor, Minggu (23/5/2021).

Thoriq mengingatkan, bahwa prioritas PKB saat ini evaluasi terhadap pemilu. “Pemilu 2024 mendahului pilkada. Pilkada sudah diagendakan pada akhir 2024, serentak nasional. Kalau konstruksi politiknya pemilu lebih dulu, maka basic untuk konsolidasi politik ya Pemilu 2024. Maka pergerakan mulai sekarang pada 2021 sudah harus mulai diukur,” katanya.

Khusus Jember, lanjut Thoriq, PKB sudah punya landasan penguatan politik. “PKB memiliki ketua DPRD. Tapi kami sadar bahwa PKB saat ini bukan pemenang suara di Jember. Yang harus dikuatkan ke depan, PKB pemenang suara dan pemenang kursi signifikan. Hari ini dirumuskan berapa potensi kursi yang akan diraih dan berapa potensi daerah pemilihan yang bisa dikonsolidasikan untuk memaksimalkan kursi di masing-masing,” kata Thoriq.

PKB Jember berpotensi menang dalam pemilu. “Untuk itu saya mengajak tokoh-tokoh di Jember untuk menjadi bagian kemenangan PKB pada 2024,” kata Thoriq. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar