Politik Pemerintahan

Cak Machfud: UMKM Harus Jadi Fondasi Ekonomi Kota Surabaya

Surabaya  (beritajatim.com) – Machfud Arifin menginginkan agar usaha mikro kecil menengah (UMKM) bisa menjadi pondasi ekonomi utama untuk Kota Surabaya. Cak Machfud melihat usaha mikro punya potensi besar dalam menggerakkan ekonomi riil masyarakat.
“Kekuatan ekonomi kita ada di tangan para pelaku UMKM, kita harus bisa menjadikan UMKM sebagai fondasi utama ekonomi Surabaya,” kata Machfud, Rabu (13/5/2020).
Pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu mengaku jika dirinya mempunyai program khusus untuk para pelaku UMKM jika nantinya ia terpilih menjadi pemimpin di Kota Pahlawan itu. Cak Machfud menyiapkan produk UMKM bisa naik kelas go internasional.
“Tentu saya ada program khusus untuk UMKM, salah satunya adalah kita akan bantu memasarkan produk-produk asli UMKM Surabaya. Bila perlu sampai ke luar negeri, itu sangat mudah,” ungkapnya.
Banyak yang harus dilakukan untuk mengembangkan produk UMKM lebih baik. Cak Machfud juga menyadari bahwa pandemi global ini bukan hanya berdampak pada keseahtan tapi juga ekonomi. Maka dari itu, Cak Machfud mengajak masyarakat untuk saling membantu.
“Ini keadaan yang sangat sulit, siapapun terdampak termasuk para pelaku UMKM,” tuturnya.
Sementara, rasa bahagia diungkapkan pelaku UMKM, Lili. Dia juga bangga bisa berdialog langsung dan menyampaikan aspirasinya pada cak Machfud. Ia mengungkapkan jika Machfud merupakan figur yang peduli terhadap keberadaan UMKM.
“Senang tadi bisa ngobrol dan cerita banyak soal UMKM dengan pak Machfud dan juga istrinya yang kebetulan pengurus pusat Dekranas, lewat obrolan tadi saya bisa melihat jika beliau dan istrinya sangat peduli dengan UMKM di Surabaya,” ungkap Lili. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar