Politik Pemerintahan

Cak Machfud Terus Bergerak Bantu Distribusi Pangan pada Warga Selama PSBB

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Cak Machfud kembali membagikan menu makan sahur untuk warga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya. Kali ini ratusan paket sahur siap dibagikan untuk warga Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan.

Anto, salah satu relawan Cak Machfud yang diterjunkan untuk membagikan makan sahur mengungkapkan, untuk kelurahan Kupang Krajan, total ada 700 paket nasi yang akan dibagikan.

“Total ada 700 paket nasi, setiap rumah bervariasi, tergantung jumlah anggota keluarganya, rata-rata setiap rumah kita bagikan 3-4 nasi box,” ujar Anto.

Anto menjelaskan, pembagian makan sahur tersebut dilakukan secara door to door ke setiap rumah warga.

“Kita mengetuk pintu-pintu rumah warga, membangunkan warga untuk sahur sekaligus memberi menu makan sahur untuk mereka,” ujar Anto.

Anto mengungkapkan, program pembagian makan sahur gratis untuk warga adalah buah pikir yang digagas langsung oleh Cak Machfud, ia mengaku bangga menjadi bagian dari program tersebut.

“Ini adalah program dari Pak Machfud yang ingin membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, saya senang bisa membantu Pak Machfud untuk mendistribusikan makanan ini untuk warga,” kata Anto.

Anto juga mengungkapkan, masih banyak titik-titik kelurahan di Surabaya yang akan didistribusikan nasi sahur gratis dari Cak Machfud.

“Insya Allah masih banyak titik-titik kelurahan lainnya yang siap didistribusikan makan sahur gratis dari Pak Machfud, Alhamdulillah hari ini di kelurahan Kupang Krajan sendiri paket nasinya ludes habis dibagikan untuk warga,” tutup Anto.

Sementara, warga tampak senang karena kepedulian Cak Machfud membagikan makanan sahur saat pandemi saat ini. Sejak corona mewabah, mereka merasakan dampak langsung yakni turun bahkan hilangnya pendapatan keseharian, terutama warga yang bekerja pada sektor informal.

Menyadari hal tersebut, Cak Machfud bersama tim bergerak turun ke masyarakat untuk membantu mereka yang terkena dampak perekonomian selama wabah. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar