Politik Pemerintahan

Cak Machfud Siapkan Solusi Jitu Atasi Masalah Warga Wonokromo

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin dikenal sangat peduli terhadap kondisi masyarakat Kota Pahlawan. Bahkan, saat bertemu warga Wonokromo, Machfud Arifin mendengarkan keluh kesah masyarakat.

Seperti halnya di RT 09, RW 02, Ngagelrejo, Wonokromo, Cak Machfud mendapat keluhan bahwa tingkat kriminalitas meningkat. Parahnya lagi, sejak Januari hingga saat ini, lima motor habis digondol maling.

Maka dari itu, masyarakat berharap agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, mereka menyampaikan kepada Cak Machfud untuk membantu CCTV.

“Semenjak awal tahun hingga saat ini, di tempat saya ini sudah hilang 5 motor dan gas elpiji melon itu. Kalau ada kamera pengawas kita bisa meningkatkan kemanan di daerah sini,” kata Ketua RT 09, Didi Wahyudi.

Lebih lanjut dia menambahkan, di RT. 02, RW. 10, Ngagel Dadi, Wonokromo masyarakat membutuhkan fasilitas internet gratis. Hal itu dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar daring para generasi muda.

Sementara itu, Ketua RT. 02, Sukiyanto mengatakan, masyarakat masih lemah dalam hal ekonomi sehingga memberatkan jika harus terus-menerus membeli paket data untuk kegiatan belajar anak.

“Kalau Pak Machfud berkenan, warga di sini tolong dibantu agar generasi penerus kita dapat belajar dengan baik. Fasilitas internet tersebut diletakkan di balai RT pun tidak apa-apa,” ungkap Sukiyanto.

Menanggapi hal ini, Cawali Surabaya, Cak Machfud telah menyiapkan solusi jitu untuk mengatasi masalah sosial. Menurutnya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat harus diperjuangkan karena menyangkut kepentingan orang banyak.

“Ini akan saya perjuangkan, jika ini memang keinginan dari masyarakat dan menyangkut hidup orang banyak maka akan saya prioritaskan kedepannya,” ucap Cak Machfud.

Cak Machfud menyiapkan keamanan modern berbasis digital. Sehingga keamanan masyarakat bisa diawasi secara real time. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar