Politik Pemerintahan

Cak Machfud Siapkan Program Stimulan Usaha Rakyat untuk Kembangkan Potensi Ikan Asap Morokrembangan

Surabaya (beritajatim.com)  – Berbagai lapisan masyarakat Kota Surabaya merasakan kepedulian Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin. Termasuk masyarakat Kota Surabaya yang ada di kampung nelayan RW. 08 Morokrembangan.

Dalam kesempatan ini, Cak Machfud hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat dan melihat potensi yang ada di perkampungan nelayan tersebut. Di kampung ini, ia menemukan perajin ikan asap yang menjadi ciri khas kampung tersebut.

“Saya sangat senang ada di kampung nelayan ini karena di sini ada usaha mikro kecil menengah masyarakat (UMKM), yaitu ikan asap. Industri masyarakat seperti ini harus diperhatikan ke depannya,” ungkap Cak Machfud.

Untuk mengembangkan sektor wiraswasta ini, figur yang dikenal peduli tersebut berkomitmen memberikan pendampingan jika diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya. Menurutnya, UMKM ikan asap menyimpan banyak potensi untuk memajukan perekonomian kota dan masyarakat.

“Ini kedepannya harus lebih diperhatikan oleh pemerintah kota, sudah barang pasti akan saya perhatikan jika saya diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya,” ujar Cak Machfud.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini optimistis hasil produksi ikan asap Surabaya dapat menembus pasar domestik dan mancanegara. Tentunya jika diberikan dukungan yang tepat oleh pemerintah.

“Saya memiliki pengalaman dalam mengembangkan UMKM masyarakat. Ini jika diberikan bimbingan yang tepat maka pasar domestik dan internasional bukanlah sekedar harapan semata. Insya Allah ini akan saya perhatikan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan kota kita kedepannya,” tutup Cak Machfud. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar