Politik Pemerintahan

Cak Machfud Sapa Warga Medokan Ayu dengan Aplikasi Zoom

Surabaya (beritajatim.com) – Machfud Arifin, salah satu calon Wali Kota Surabaya, menyapa warga Medokan Ayu menggunakan aplikasi Zoom.

“Assalamu’alaikum ibu-ibu warga Medokan Ayu,” ujar Machfud Arifin mengawali sapaannya kepada para ibu-ibu Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Kamis (23/4/2020).

Sejak keluarnya larangan untuk melakukan aktifitas di luar rumah atau berkumpul, pria yang akrab disapa Cak Machfud itu kerap menyapa warga melalu layar komputernya.

Kebiasaan menyapa warga memang sudah menjadi aktifitas Cak Machfud, sebelum bencana wabah corona atau Covid-19 menyerang negeri ini, pria asli Ketintang itu memang gemar blusukan menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat.

“Sejujurnya saya ingin bertemu langsung dengan ibu-ibu sekalian, tapi apa daya, sementara kegiatan sapa warga kita lakukan di depan layar handphone dulu ya,” ujar Cak Machfud kepada warga.

Soal kebiasaannya menyapa warga, Cak Machfud mengatakan, selain untuk bersilaturahmi, juga dilakukannya untuk berdialog dan mendengar sekaligus melihat kondisi warga yang ia datangi.

Cak Machfud berharap semoga bencana wabah corona ini segera berakhir. “Semoga corona ini segera pergi dari kota kita, yang paling penting ibu-ibu sehat semua,” kata Machfud.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Cak Machfud mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada ibu-ibu yang sedang zoom dengannya.

“Besok insyaallah sudah masuk bulan suci Ramadhan bu, selamat menjalankan ibadah puasa, kita sama-sama berdoa semoga corona cepat berlalu,” ungkap Cak Machfud. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar