Politik Pemerintahan

Cak Machfud Salurkan Belasan Ribu Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Surabaya Machfud Arifin mengirim relawanya untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19. Tak kurang lima belas ribu paket sembako telah siap didistribusikan ke seluruh wilayah di Surabaya.

Menurut Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona.

“Seribu paket sembako ini akan dibagikan oleh relawan saya kepada masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Corona ini,” ujar Cak Machfud di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, (9/4/2020).

Pria kelahiran Ketintang itu mengatakan, upayanya membagikan sembako tersebut juga dimaksudkan agar masyarakat bisa menjalani anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Anjuran pemerintah kan agar masyarakat melakukan sosial distancing, dengan sembako ini semoga membantu memenuhi kebutuhan selama sosial distancing,” ungkap Cak Machfud.

Cak Machfud mengatakan, seribu paket sembako ini akan dibagikan ke sejumlah kelurahan dengan cara door to door. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penumpukan massa.

“Insyaallah paket sembako ini akan dibagikan ke rumah-rumah warga secara door to door, masyarakat cukup di rumah saja dan relawan saya nanti siap mengantarkan paket sembako ke kediaman mereka,” kata Cak Machfud. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar