Politik Pemerintahan

Cak Machfud Salawatan Bareng Habib dan Ribuan Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bersama ribuan warga bersalawat di Jl Tembok Dukuh, Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

Acara yang dikemas dalam ‘Milad Ke-14 TPQ Karomah’ itu hadir pula Habib Abu Bakar beserta rombongan. Hadir pukul 19.30 WIB lengkap mengenakan baju koko dan peci hitam, Machfud Arifin yang juga merupakan Calon Wali Kota Surabaya menyampaikan bila dirinya sangat antusias dan kagum menghadiri kegiatan keagamaan tersebut.

Pasalnya, pada kegiatan itu lebih banyak pengunjung anak-anak muda dibandingkan dengan orang tua. “Saya sangat antusias dan salut kepada seluruh jamaah yang hadir pada malam ini, terlebih banyak anak-anak muda yang hadir, menandakan kaum milenial sudah memiliki rasa cinta dan rindu pada Rasulullah SAW,” ujar pria yang akrab dipanggil Cak Machfud itu.

Cak Machfud menuturkan bahwa perasaannya sangat senang bisa menjadi bagian dari jamaah shalawat. Menurutnya, acara semacam ini dapat mempererat hubungan silaturahmi.

“Acaranya sungguh luar biasa. Semoga dengan kegiatan tersebut kita dapat menjalin silaturahmi dan lebih erat dalam ukhuwah islamiyah khususnya warga Surabaya,” tambah Cak Machfud.

Cawali Machfud yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya September mendatang tersebut, berharap agar kegiatan keagamaan seperti shalawat bersama dapat diadakan secara rutin. “Mungkin ke depan kalau ada seperti ini kita dukung penuh dan dapat diselenggarakan dengan rutin,” ucapnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar