Politik Pemerintahan

Cak Machfud Punya Kriteria Lengkap Wali Kota Surabaya Selanjutnya

Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya memiliki banyak pembangunan yang belum selesai. Meski banyak meraih prestasi mentereng, nyatanya Kota Pahlawan tersebut masih menyimpan sisi pembangunan yang belum tuntas.

Terbukti pembangunan Surabaya di wilayah pinggiran masih banyak yang belum diperhatikan. Pembangunan Kota Surabaya masih belum terselesaikan. Bencana lingkungan, masih menjadi langganan Kota Surabaya. Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya masih ada 43,46 hektare kawasan kumuh di Surabaya yang belum diperhatikan.

Tokoh masyarakat menilai Kota Surabaya membutuhkan sosok yang mengerti seluk beluk pembangunan Kota. Surabaya perlu dipimpin sosok yang berpengalaman. Hal ini terdapat pada sosok mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

“Untuk pengalaman nampaknya Pak Machfud tak perlu diragukan lagi, tiga daerah yang beliau pimpin sebagai Kapolda semuanya sukses. Saya sangat yakin dengan segala modal yang Pak Machfud miliki, beliau akan membawa Surabaya menjadi semakin maju lagi,” kata Jokow.

Joko pun mengatakan Machfud Arifin punya kapabilitas untuk memimpin Kota Surabaya. Terbukti selama memimpin kepolisian di tingkat daerah provinsi, Machfud Arifin berhasil meraih berbagai pencapaian.

“Itu buktinya di Kompleks Polda Jatim, sampai sekarang masih berdiri masjid termegah di seluruh Kapolda yang ada di Indonesia. itu buah tangan kerja dari Pak Machfud,” jelas Joko.

Dengan penanganan dan bukti nyata yang sudah diberikan oleh Cak Machfud, Joko mengatakan sudah saatnya Surabaya dipimpin oleh seseorang yang berpengalaman dan terbukti kerjanya. Ia menilai sosok Machfud lah yang pantas untuk menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya.

“Mau nyari yang bagaiamana lagi, sudah ada Cak Machfud yang punya paket komplit, ya tinggal kita dukung saja,” pungkasnya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar