Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

Cak Machfud Puji Pers Sampaikan Berita Berimbang

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin memuji sikap pers yang selama ini masih menjaga keseimbangan berita menjelang diadakannya Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya.

Pernyataan tersebut disampaikan saat jenderal berbintang dua itu menghadiri acara ‘Seminar Pemilihan Serentak 2020: Jogo Jawa Timur Aman dan Demokratis’. “Kita apresiasi kinerja pers yang sampai detik ini masih menyampaikan berita berimbang,” kata Machfud di Hotel Kampi di Jl Taman Apsari, Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak itu, Machfud juga mengajak publik pers supaya tidak berpihak pada salah satu kandidat di Pilwali yang akan diselenggarakan September mendatang. Lebih lanjut, dirinya berharap pers justru bisa mengedukasi pendidikan politik masyarakat, khususnya yang berada di kota terbesar kedua setelah Jakarta itu.

“Tentunya, saya berharap pers bisa mendidik warga mengenai dunia perpolitikan terlebih yang di Surabaya,” ujar calon Wali Kota (Cawali) Surabaya itu pada acara yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim tersebut.

Karena itu, dirinya mengimbau publik pers tidak malah memanaskan situasi politik di Pilwali Surabaya nanti. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar