Politik Pemerintahan

Cak Machfud Ingin Rumah Kreasi Jadi Wadah Generasi Milenial Surabaya Kembangkan Kreativitas

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin menginginkan para pemuda atau yang akrab dikenal generasi milenial Surabaya terus aktif berkreasi terlebih di era teknologi seperti sekarang ini. Karenanya kedepan Machfud akan hadirkan Rumah Kreasi sebagai wadah anak muda Surabaya mengembangkan kreativitasnya.

Hal tersebut ia ungkapkan lantaran selama ini, Machfud menilai faislitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menunjang kegiatan kreatifitas anak muda sangat minim dan belum terfasilitasi dengan baik.

“Saya ingin Milenial Surabaya punya wadah khusus untuk mengembangkan bakatnya,” ujar Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin ketika ditemui di Surabaya, Jumat (3/4/2020).

Menurut pria kelahiran Ketintang ini, sarana serta fasilitas untuk pengembangan kreativitas anak muda Surabaya harus lebih ditingkatkan dan juga dikembangkan lagi Terutama, lanjut ia, dalam pendiriannya mesti disuaikan dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

“Jangan sampai karena minimnya fasilitas untuk pemuda, kreativitas mereka jadi terbuang sia-sia,” ujar Cak Machfud.

Oleh karena itu, Cak Machfud mengaku sudah menyiapkan taktik jitu agar semua ide kreatif milenial Surabaya dapat terwadahi sehingga bisa disalurkan dengan baik menyesuaikan kahlian dalam bidangnya masing-masing.

Lebih dari itu Cak Machfud juga mengungkapkan, saat ini adalah era nya perkembangan teknologi, sehingga pasti banyak ide kreatif yang muncul dari para milenial.

Menyikapi hal tersebut, Cak Machfud bertekad akan membangun Rumah Kreasi, sebuah tempat yang akan bisa dimanfaatkan untuk menyatukan setiap bentuk kekreatifan dari para milenial Surabaya.

“Untuk menunjang kreativitas anak muda, kita akan buat rumah kreasi sebagai wadah ide-ide kreatif dari anak muda,” ungkap Cak Machfud.

Dengan adanya Rumah Kreatif ini, Cak Machfud berharap kegiatan milenial dalam melahirkan ide-ide kreatif bisa terfokus. Baik ide dalam bidang seni, budaya, apalagi teknologi. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar