Politik Pemerintahan

Cak Machfud Ingin PKL Mendapat Tempat yang Layak untuk Berdagang

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ingin pedagang kaki lima (PKL) mendapatkan tempat yang layak untuk berdagang. Machfud Arifin menilai bukan hanya pedagang besar yang layak mendapatkan tempat, tapi juga para PKL.

Namun saat ini terkendala pasar yang belum layak. Sehingga tempat untuk para PKL pun belum terpenuhi. Lokasi para pedagang kaki lima (PKL) terlihat tidak tertata rapi bahkan sampai memakan badan jalan.

Melihat demikian Cak Machfud merasa prihatin, dia berkomitmen akan membenahi persoalan yang dikeluhkan masyarakat. Sebab dengan begitu impiannya menjadikan pasar sebagai tempat berniaga yang nyaman. “Saya ingin PKL ini ditata lebih baik lagi, lebih bersih, lebih bagus sehingga bisa menjadi destinasi wisata kuliner, ” terang Machfud Arifin.

Lebih lanjut Machfud mengungkapkan, selama ini Surabaya terlihat bagus hanya dari penataan wilayah perkotaannya saja. Berbanding terbalik dengan kondisi yang ada di dalam perkampungan penduduknya. “Surabaya hanya bagus karena memiliki taman-taman yang indah. Jalan protokol yang mulus. Tapi masalah lain, terutama pasar tradisional, PKL, jalan kampung yang rusak, banjir, macet, belum tersentuh.

Maka itu bila nanti mendapat kepercayaan masyarakat menjadi Wali Kota Surabaya. Machfud bertekad akan menuntaskan semua persoalan yang belum terselesaikan pada priode kepemimpinan sebelumnya. “Semoga nantinya semua bisa diselesaikan saat saya terpilih menggantikan bu Risma,” tandas Machfud. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar