Politik Pemerintahan

Cak Machfud Gerilya Distribusikan Bantuan Agar Warga Surabaya Tak Kekurangan Pangan

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Machfud Arifin melakukan berbagai upaya agar tidak ada warga Kota Surabaya tidak kekurangan pasokan pangan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung.

Salah satu upaya yang Purnawirawan jenderal bintang dua itu lakukan adalah dengan mendistribusikan ribuan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. “Total ada 15.000 paket sembako yang siap dibagikan untuk warga Surabaya,” kata Cak Machfud.

Dari total 15.000 paket sembako tersebut, pria yang digadang-gadang meneruskan pembangunan Kota Surabaya itu mengatakan sebagian sudah didistribusikan untuk masyarakat. Distribusi bantuan sembako ini disalurkan sesuai tepat sasaran. “Sisanya akan segera didistribusikan kepada masyarakat, list kelurahannya sudah ada, tinggal eksekusi,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud berharap, dengan bantuan sembako darinya, tidak ada warga Surabaya yang merasakan kelaparan akibat pembatasan sosial. Upaya ini murni untuk saling membantu dan wujud gotong royong warga. “Ini waktunya kita saling menguatkan, bergotong royong untuk saling membantu,” ungkapnya.

Cak Machfud memang berkomitmen untuk ikut andil membantu Pemkot dalam melawan Covid-19 di Surabaya. Khususnya kebutuhan pangan masyarakat, selain sembako, selama bulan Ramadhan Cak Machfud juga kerap membagikan menu sahur dan buka gratis untuk warga. Itu semua adalah upayanya agar kebutuhan pangan masyarakat Surabaya terpenuhi. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar