Politik Pemerintahan

Cak Machfud Gerak Cepat Bagikan Ribuan Sembako untuk Warga Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Cak Machfud bergerak cepat mendistribusikan ribuan paket sembako untuk warga Surabaya sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemkot Surabaya.

“Total ada 15.000 paket sembako yang siap dibagikan untuk warga Surabaya,” ujar Cak Machfud.

Machfud mengatakan, sembakonya sebagian sudah ada yang didistribusikan ke masyarakat, seperti di Kelurahan Kendangsari, Panjang Jiwo, Keputran, Alun-alun Contong dan masih banyak yang lainnya. “Sisanya akan segera didistribusikan kepada masyarakat, list kelurahannya sudah ada, tinggal eksekusi,” kata Cak Machfud.

Cak Machfud memang berkomitmen untuk ikut andil membantu Pemkot dalam melawan Covid-19 di Surabaya. Selain memenuhi kebutuhan pangan warga, Machfud juga melakukan upaya-upaya lainnya untuk menyetop penyebaran virus corona. Seperti penyemprotan cairan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.

“Seperti anjuran Pemprov, penanganan covid di Surabaya harus dilakukan secara gotong royong, oleh sebab itu saya ingin ikut andil baik untuk menyetop penyebaran virusnya maupun pemenuhan kebutuhan warganya,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud berharap, semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat dapat bekerjasama untuk melawan penyebaran Covid-19 di kota pahlawan ini.

“Pemerintah melakukan upaya untuk menyetop penyebaran Corona dengan berbagai hal, masyarakat juga harus membantu pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah agar penyebaran covid di Surabaya cepat selesai,” kata Cak Machfud.

Cak Machfud yakin, dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, penanganan Covid-19 di Surabaya akan cepat ditekan habis. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar