Politik Pemerintahan

Cak Machfud Beri Sembako untuk Komunitas Ojek Perempuan

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Surabaya Cak Machfud memberi bantuan berupa paket sembako kepada para perempuan muslimah yang mencari nafkah lewat ngojek. Mereka tergabung dalam ‘shejek’.

Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, teh dan kebutuhan pokok lainya itu Machfud berikan langsung ke basecamp Shejek yang berlokasi di Ketintang, kecamatan Gayungan kota Surabaya. “Ini ada beberapa paket sembako, tidak banyak, tapi semoga bisa meringankan beban ibu-ibu sekalian,” ujar Cak Machfud sembari menyerahkan sembakonya.

Cak Machfud mengatakan, dirinya sangat salut akan semangat dari ibu-ibu yang mencari rezeki lewat ngojek. Menurutnya, hal itu tidak mudah dan butuh mental serta fisik yang kuat.

Cak Machfud memberi pesan kepada ibu-ibu shejak, jika di tengah Corona seperti sekarang, kesehatan harus dijaga dengan baik. “Saya hanya berpesan, harus benar-benar menjaga kesehatan, apalagi musim Corona seperti sekarang, semoga ibu-ibu sekalian selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” ungkap Cak Machfud.

Bantuan Cak Machfud tersebut diapresiasi oleh Berti Neila, salah satu pengemudi ‘Shejak’. Ia mengaku, bantuan dari Cak Machfud sangat berarti untuk dirinya. “Corona seperti sekarang ini pendapatan sangat berkurang, biasanya sehari bisa sampai 300 ribu, sekarang 100 saja tidak nutup,” ujar Berti.

“Tapi Alhamdulillah, ada sembako dari pak Machfud, ini sangat bermanfaat untuk saya,” tambahnya. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar