Politik Pemerintahan

Cak Machfud Berdayakan UMKM untuk Penuhi Kebutuhan Masker Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Mahfud Arifin memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan memesan 10.000 masker untuk masyarakat. Upaya ini dilakukan Machfud Arifin agar UMKM tetap bisa berdaya di tengah masa pandemi Corona. “Kita membantu UMKM di Surabaya agar roda bisnisnya lancar,” kata Cak Machfud.

Machfud mengatakan, di tengah wabah pandemi corona ini semua lapisan masyarakat terdampak, termasuk para UMKM. Oleh karena itu dirinya sengaja memesan puluhan ribu masker langsung kepada UMKM di Surabaya. “Total saya pesan 10.000 masker pada UMKM Surabaya, saya lakukan upaya ini agar UMKM tidak terlalu merasakan dampak dari Covid-19 dengan dibantu membeli produknya,” ungkapnya.

Machfud mengatakan, masker yang dibuat oleh para pelaku UMKM di Surabaya sangat layak untuk digunakan masyarakat. Masker buatan UMKM lokal ini terbuat dari bahan kain dan tali karet yang kuat. “Saya dan keluarga juga pakai masker buatan UMKM Surabaya, enak dipakai dan nyaman juga, ungkapnya.

Bahan utama kain dipilih karena bisa dicuci, tidak seperti masker yang dijual di swalayan yang sekali pakai. Masker ini bisa dipakai berulang-ulang kali. Machfud berharap, agar banyak pihak yang juga ikut berpartisipasi membantu para UMKM dengan caranya masing-masing. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar