Politik Pemerintahan

Cak Machfud Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Tengah Wabah Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu, tak terkecuali di kota sebesar Surabaya. Khususnya, bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Cak Machfud membagikan paket sembako ke warga kurang mampu yang terdampak akibat corona. Cak Machfud mengatakan, sebanyak 15.000 paket sembako berisi beras kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, teh dan sebagainya siap dibagikan kepada warga Surabaya.

“Dampak virus corona ini sangat dirasakan masyarakat Surabaya, apalagi yang menggantungkan dari pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ujar Cak Machfud. “Oleh karena itu, 15.000 paket sembako insyaallah saya siapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara warga yang sudah merasakan bentuan dari Cak Machfud mengaku senang dengan paket sembako tersebut. Menurut mereka, bantuan tersebut sangat membantu di tengah berkurangnya pendapatan mereka akibat pandemi corona.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan pemberian sembako gratis ini. Apalagi sejak adanya virus corona penghasilan saya menurun. Biasanya sehari dapat Rp 80-100 ribu, sekarang kadang hanya Rp 30 ribu,” kata Susilo, salah satu warga yang bekerja sebagai tukang becak.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan dengan cara door to door ke setiap pintu rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat sehingga menimbulkan kerumunan massa. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar