Politik Pemerintahan

Cak Machfud Apresiasi Kirab Budaya di Perayaan Sedekah Bumi

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengapresiasi kegiatan kirab budaya yang diadakan pada perayaan sedekah bumi di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

Karnaval tersebut diikuti oleh belasan Rukun Tetangga (RT) yang berdomisili di kelurahan tersebut dan finish di Jl Lempung Perdana yang langsung disambut oleh Machfud dan rombongan.

Machfud yang saat ini tengah didorong oleh sejumlah tokoh untuk menjadi Wali Kota Surabaya itu, dalam sambutannya pada puncak kegiatan karnaval mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung acara seperti ini,” ujar pria kelahiran Ketintang, Surabaya itu.

Machfud memandang, kegiatan kirab budaya dan perayaan sedekah bumi bisa dijadikan media untuk melestarikan adat-istiadat serta kebudayaan lokal Surabaya. “Acara seperti ini dapat membantu mempertahankan local wisdom (kearifan lokal), terlebih kebudayaan Surabaya,” sambung Machfud.

Machfud berharap kirab budaya dan perayaan sedekah bumi harus dijaga bersama. Ia juga menyerukan masyarakat agar punya rasa memiliki segala bentuk kebudayaan Kota Surabaya sebagai Ibu Kota Jawa Timur. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar