Politik Pemerintahan

Cak Machfud Ajak Masyarakat Teliti Terkait Berita Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh Surabaya Cak Machfud mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi soal wabah corona atau covid-19 tanpa mencari tahu dulu kebenarannya. Cak Machfud mengatakan, banyak informasi hoaks yang membuat panik warga.

“Kita harus kroscek dulu, karena saat ini banyak informasi hoaks soal corona yang membuat panik masyarakat,” ujar Cak Machfud.

Cak Machfud mengatakan, memang saat ini berita soal corona banyak bertebaran dimana-mana, sumbernya pun dari beraneka ragam yang kadang tidak jelas.

Cak Machfud lanjut mengajak masyarakat untuk mencari informasi dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan atau dari sumber yang valid. “Kita bisa cari informasi dari media yang terverifikasi, otoritas pemerintah atau dari entitas yang resmi,” kata Cak Machfud.

Cak Machfud berharap, tidak ada lagi warga yang panik karena termakan isu-isu hoaks soal Covid-19. Karena dari pemerintah sendiri sudah menyediakan web resmi terkait informasi corona di Indonesia.

Selain mengajak masyarakat untuk selalu kroscek informasi terkait corona, Machfud juga mengajak agar seluruh masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan terkait corona, ayo masyarakat kita patuh terhadap aturan, semoga wabah corona ini cepat berlalu,” ujar Cak Machfud. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar