Politik Pemerintahan

Cak Ipin Siap Bawa Trenggalek Meroket

Jakarta (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek M.Nur Arifin mengaku telah menyiapkan beberapa program yang akan menjadi unggulannya di Pilkada Serentak 2020. Hal itu Ia ungkapkan di sela Rakernas PDIP, Minggu (12/1/2020).

“Pertama, mencipatakan SDM kreatif. Karena Pak Jokowi ingin indonesia maju lewat SDM yang unggul. Sekarang kita nggak bisa bersaing kalo hanya mengandalkan ijazah. Jadi keterampilan dan kreatifitas itu penting,” ujar Bupati Arifin.

“Saya akan memberikan beasiswa ke mereka yang ambil jurusan STEAM, Sains, Technology, Engineering, Art, Matemathics, itu akan kita prioritaskan,” tambah pria yang akrab disapa Cak Ipin ini.

Lebih lanjut, Ipin turut mengungkapkan pentingnya keseimbangan ekologi. “Gak ada gunanya orangnya pinter lalu ekonomi tumbuh kalo ada bencana. Artinya fungsi balancing ekologi juga penting,” ujarnya.

“Itu yang sering saya singkat MEROKET. Maju ekonomi rakyatnya, kreatif orangnya, ekosistemnya terjaga,” beber Ipin lebih lanjut.

Terkait wacana koalisi, Ia mengatakan, semua komunikasi saat ini sedang dijalin. “Koalisi sudah komunikasi dengan semua partai. Intinya selama ini partai-partai juga di dalam proses legislasi representasi dari para anggota dewan tidak ada yang memposisikan diri sebagai oposisi, jadi semua mendukung,” ucapnya.

“Di dalam hal politik kan saya seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum, tidak hanya menang secara elektoral, tapi yang penting membumikan program. Sejauh ini masalah program cukup baik,” pungkas Ipin. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar