Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Cak Imin dan Sekjen Gerindra Bertemu di Muktamar NU, Ini Kata Anwar Sadad

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Lampung (beritajatim.com) – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak sengaja bertemu di Muktamar PBNU di Lampung pada Kamis (23/12/2021). Elite kedua parpol tersebut membuka peluang koalisi di Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad yang kebetulan mendampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Muktamar NU menyebut, peluang koalisi tergantung keputusan DPP. Tapi, pihaknya tetap mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.

“Peluang koalisi itu kan nanti DPP ya. Tetapi kita (Gerindra Jatim) solid ya, gak ada nama lain untuk Capres, hanya Pak Prabowo Subianto,” kata Anwar Sadad, Kamis (23/12/2021).

Sadad menyebut, seluruh kader di Jatim sudah bulat dan solid mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024 sebagai Capres. Soal koalisi dan siapa Cawapres Prabowo, Wakil Ketua DPRD Jatim ini menyerahkan penuh ke DPP.

“Semua keputusan di DPP. Pertemuan elite tadi sebenarnya juga terjadi tidak sengaja. Untuk komunikasi dengan PKB sendiri kalau di Jatim oke, saya dan petinggi PKB Jatim punya komunikasi baik, dan tidak menutup kemungkinan itu (koalisi),” jelas Sadad yang namanya masuk bursa Cagub Jatim 2024 menurut sejumlah survei lokal.

Diketahui sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung. Muzani dan Muhaimin membahas peluang Gerindra dan PKB berkoalisi di Pemilu 2024.

Muzani awalnya menjelaskan alasan kedatangannya ke Muktamar NU. Sebagai anggota DPR daerah pemilihan (dapil) Lampung 1, Muzani senang dapilnya menjadi tuan rumah Muktamar NU.

“Saya hari ini ketemu Ketua Umum PKB. Seperti Saudara-saudara tahu, saya ini anggota DPR dari dapil Lampung 1, dan Lampung sekarang sedang menjadi tuan rumah muktamar. Karena itu, kami merasa ikut berbahagia mendapat kehormatan atas dipercaya Lampung sebagai tuan rumah muktamar,” kata Muzani dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).

Muzani tak menampik dalam pertemuan dengan Cak Imin ada pembicaraan soal peluang Gerindra dan PKB berkoalisi di Pilpres 2024. Muzani menyebut Gerindra dan PKB memiliki memiliki beberapa kesamaan.

“Gerindra dan PKB sama-sama partai yang memiliki orientasi untuk kemajuan rakyat bangsa dan umat. Kita sama-sama memiliki ketajaman bagaimana perjuangan terhadap rakyat, orang kecil terus diasah, dan kita sama-sama memiliki orientasi-orientasi kebangsaan,” tutur Muzani.

“Karena itu, tadi kita bicara dengan Pak Muhaimin tentang Pancasila, termasuk beberapa perkembangan-perkembangan politik di Tanah Air kita bicarakan,” imbuhnya.

Muzani juga mengungkapkan sedikit percakapan dengan Cak Imin. Menurut Muzani, Cak Imin juga berniat maju di Pilpres 2024.

“Ya tadi dikit-dikit kita sudah mulai bicara tentang, Pak Muhaimin bertanya kepada kami tentang apakah Pak Prabowo maju (Pilpres 2024), kami jawab Pak Prabowo insyaallah maju. Kami juga bertanya kepada Pak Muhaimin apakah bapak maju 2024? Pak Muhaimin juga mengatakan, ya insyaallah juga,” jelas Muzani. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar