Politik Pemerintahan

Stok Aspal Masih Banyak

Cak Hud Minta Dinas PUBM Segera Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang aspal milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumber Daya Alam (PUBMSDA). Pj Bupati tak puas dengan kinerja dinas tersebut karena dinilai lambat memperbaiki jalan rusak di Desa Kwangsan Kecamatan Sedati.

Di sana Hudiyono menemukan masih banyak stok aspal, namun oleh Dinas PU tidak segera dipakai untuk memperbaiki jalan rusak. Pj Bupati Sidoarjo sepertinya kesal karena Dinas PU dinilai tidak peka dengan keluhan masyarakat.

Dalam Minggu terakhir ini banyak pengaduan jalan rusak yang diterima Pj Bupati Sidoarjo. Mulai dari jalan Kwangsan Sedati, Jalan Ketajen Gedangan, jalan depan Kantor Balai Desa Gemurung Buduran, Jalan Desa Barengkrajan Krian dan Jalan Bringinbendo Taman.

“Saat kita cek di gudang penyimpanan aspal daerah Sukodono ternyata stok masih banyak, tapi tidak segera digunakan. Ini kan yang dirugikan masyarakat. Setiap hari saya menerima aduan dan keluhan banyaknya jalan berlubang, bahkan ada yang ditanami pohon pisang. Ini karena warga kesal tak kunjung ada perbaikan,” kata Hudiyono.

Saat sidak, Cak Hud sapaan akrap Hudiyono, meminta pada Rabu (6/1/2021) Jalan Kwangsan Sedati mulai diperbaiki. Pejabat provinsi ini minta Dinas PUBMSDA tidak ada alasan lagi karena stok aspal masih ada dan bisa digunakan. “Besok saya minta langsung dikerjakan dan akan saya cek langsung ke lokasi,” tegas Cak Hud.

Sebelumnya Dinas PU dipanggil Komisi C DPRD Sidoarjo untuk dimintai keterangan karena banyaknya jalan rusak yang tidak kunjung ada perbaikan. Akibatnya banyak pengguna jalan yang dirugikan dan tidak sedikit yang terjatuh karena menghindari jalan berlubang. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar