Politik Pemerintahan

Cak Firman Turun Langsung ke TKP Korban Meninggal Tertimpa Pohon

Cak Firman Turun Langsung ke TKP Pohon Tumbang yang Menimbulkan Korban Jiwa di Jalan Johar Surabaya, Selasa (7/1/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan lebat dan angin kencang dua hari terakhir di Surabaya telah memakan korban jiwa pasangan suami istri yang kebetulan sedang melintas di Jalan Johar Surabaya, dekat Kantor Gubernur Jatim pada Senin (6/1/2020) sore.

Bakal Calon Walikota Surabaya, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman turun langsung ke lokasi musibah pohon tumbang yang menimbulkan korban jiwa tersebut.

Keponakan Mahfud MD ini berbincang dengan Lurah setempat yaitu Lurah Alon-alon contong Enty Lindasari di lokasi.

Cak Firman berharap, hendaknya pepohonan di perkotaan tidak hanya dinikmati keindahannya, tapi harus dimonitoring dan evaluasi terus potensi ancamannya.

“Apalagi, bulan Juni kemarin ada studi bahwa pohon di perkotaan lebih cepat tumbuh sekaligus lebih cepat mati,” ujarnya.

Cak Firman mengakui bahwa pohon di perkotaan jauh lebih manfaat, daripada mudhorotnya. “Namun, kita jangan pernah lalai, pohon-pohon itu harus dimonev terus, dimonitor dan dievaluasi. Pohon yang tiba waktunya dirampingkan, ya segeralah dirampingkan, yang tiba waktunya ditebang, ya segera ditebang,” imbaunya.

“Semua warga kota punya hak hidup aman dan nyaman, termasuk aman dari pohon tumbang saat musim hujan angin seperti saat ini,” pungkas Bendum IKA PMII Jatim ini.

Berdasarkan informasi yang ada, pasangan suami istri yang menjadi korban tertimpa pohon Sono berukuran besar saat mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6911 TF melintas melalui Jalan Johar di dekat kantor Gubernur Jawa Timur.

Sedangkan, identitas korban yaitu Tan Tion Tjing (49) berjenis kelamin laki-laki dan Elisa (47) berjenis kelamin perempuan.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada petang kemarin juga terpantau merobohkan sejumlah pohon di beberapa wilayah Kota Surabaya. Bahkan, di antaranya juga dilaporkan menimpa beberapa kendaraan roda empat yang sedang parkir. [tok/but]

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar