Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik 2020

Cabup M.Qosim Sapa Warga Dukun yang Sakit

Gresik (beritajatim.com) – Cabup Gresik M.Qosim melakukan kegiatan sambung rasa di Desa Padang Bandung, Kecamatan Dukun, Gresik. Di desa tersebut paslon nomor urut 1 itu juga menyapa warga yang sakit.

Warga tersebut ternyata rekan lama M.Qosim. Tanpa pikir panjang Cabup Gresik langsung memutuskan berkunjung ke rumah temannya tersebut.

Suhamdi (60), salah satu teman lamanya yang sakit diabetes terlihat kaget dengan kedatangan M.Qosim. Sambil membuka pintu rumahnya yang terkunci setelah diketuk tiga kali, Hamdi pun terkejut setelah mendapati tamunya adalah teman lamanya. “Masyaallah Pak Qosim, monggo melebet (silahkan masuk),” ujar Hamdi dengan nada terkejut campur senang, Kamis (12/11/2020).

Hamdi pun menceritakan M.Qosim terkait penyakit yang dideritanya itu sudah cukup lama. Dan saat ini perkembangannya sudah lebih baik.

Atas kedatangan M.Qosim ini, Hamdi mengaku sangat senang dan tak menduga sebelumnya. Karena di tengah kesibukan, tapi Pak Qosim masih mengingat dirinya. “Saya kaget sekali tiba-tiba Pak Qosim mampir ke sini. Semoga hajat Pak Qosim menjadi Bupati terkabul, saya dan keluarga menshodaqohkan suara kami untuk Pak Qosim,” ujarnya dengan nada serak.

Mendengar penuturan temannya itu, M.Qosim pun berusaha menghibur Hamdi dengan menyemangati bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa sembuh. Kemudian dirinya pun berpesan kepada putri Hamdi agar selalu sabar merawat sang ayah. “Saya punya kenalan teman dokter yang punya keahlian merawat luka diabet, pengalamannya panjang, kalau Pak Hamdi berkenan nanti saya bantu sampaikan,” tuturnya.

Kemudian M.Qosim beranjak ke rumah Ibu Suparma (61), yang mengalami sakit jantung. Sama halnya dengan Hamdi, keluarga Suparma juga mengaku terkejut dengan kedatangan M. Qosim yang tidak terduga.

Suparma sendiri yang terbaring lemas di ranjang terlihat tersenyum mendapati Pak Qosim berada di sampingnya. Dengan nada pelan, Pak Qosim pun menyapa Suparma. “Mugi lekas sembuh dan pulih kembali,” ujar M.Qosim Lirih. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar