Politik Pemerintahan

Cabup Kelana Siap Lanjutkan Program Pembangunan Abah Ipul

Sidoarjo (beritajatim.com) – Cabup Kelana Aprilianto memenuhi undangan Gus Ali Mujib pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ghozini. Kelana sekaligus melakukan silaturrahmi dengan warga Desa Damarsi dan Sawohan, Kecamatan Buduran, Sabtu (17/10/2020) malam.

Acara silaturahmi yang dihadiri perwakilan warga dua desa pinggiran Kecamatan Buduran tersebut berlangsung sangat gayeng. Cabup Kelana duduk satu tikar dengan warga. Kelana memperhatikan berbagai keluhan dan masukan yang disampaikan warga.

Suharno, warga Sawohan, mengungkapkan, sungai-sungai di desanya banyak terjadi pendangkalan sehingga saat musim hujan air meluap dan terjadi banjir. “Kami meminta apabila bapak Kelana diberikan amanah menjadi Bupati Sidoarjo, agar sering melakukan normalisasi saluran agar tidak banjir,” ucap Suharno.

Sementara itu Tubagus Jaim, warga Damarsi meminta Cabup Kelana untuk tetap melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan mantan Bupati Saiful Ilah (Abah Ipul). “Program pembangunan Abah Ipul sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Buduran khususnya. Tolong Pak Kelana, program pembangunan yang belum terselesaikan untuk dilanjutkan,” pintanya.

Mendapati permintaan warga, Cabup Kelana Aprilianto mengatakan bahwa dirinya tidak berkeberatan dan siap melanjutkan pembangunan infrastruktur Bupati Saiful Ilah, yang belum selesai. “Normalisasi sungai pasti akan rutin kita programkan, agar saat musim hujan tidak terjadi banjir,” tutur Kelana.

Kelana menegaskan program pembangunan mantan Bupati Saiful Ilah untuk masyarakat yang belum terselesaikan akan dirampungkan. Seperti Frontage road, RSUD Sidoarjo Barat, perbaikan irigasi dan lainnya. “Saya siap untuk melanjutkan program pembangunan Abah Ipul, karena memang program beliau sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sidoarjo,” tegas pasangan Sidoarjo Makmur itu. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar