Politik Pemerintahan

Cabup Jember PKS: Hendy, Djoko, atau Salam

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan (kiri) bersama Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember Bambang Wahjoe

Jember (beritajatim.com) – Partai Keadilan Sejahtera masih mempertimbangkan tiga nama untuk diusung dan didukung menjadi calon bupati dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun ini. PKS masih percaya partai-partai bisa bersatu mengusung satu pasangan calon.

“Siapa kandidatnya, antara tiga nama yakni Hendy Siswanto, Djoko Susanto, atau Abdussalam. Insya Allah salah satu dari itu. Mudah-mudahan tiga-empat hari rekom akan turun,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Rusdan, konstalasi politik di Jember unik. “Selain ada hak menyatakan pendapat, ada surat (pernyataan bersama sebelas partai politik) ke dewan pimpinan pusat masing-masing menjadi yang dipertimbangkan. Itu yang membuat rekom turun agak lama, di samping pertimbang yang lain,” katanya.

Rusdan menyatakan koalisi besar sebelas partai untuk mengusng satu pasangan calon masih memungkinkan. “Persentasenya di atas 50 persen untuk head-to-head dengan incumbent. Saya optimistis,” katanya.

Rusdan mendasarkan optimismenya pada peta kandidat dan komunikasi dengan sejumlah partai politik. “Arahnya kok rasa-rasanya (akan mengusung satu pasangan calon). Potensi head-to-head cukup besar,” katanya.

Rusdan mengakui, bahwa beberapa kader sudah menanti pasangan calon yang direkomendasikan PKS. “Bahkan sebagian sudah ada yang menjadi anggota tim sukses calon tertentu. Tapi tidak banyak,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar