Politik Pemerintahan

Cabup Jember, Peraih Suara Terbanyak DPRD Jatim Ini Manut Kiai Muzakki Syah

Muhammad Fawait (Tengah)

Jember (beritajatim.com) – Muhammad Fawait adalah calon legislator terpilih DPRD Jawa Timur dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang. Total suara yang diraihnya saat pemilu 2019 terbanyak dibandingkan calon legislator lain.

Khusus untuk di Kabupaten Jember saja, Fawait mendulang dukungan 185.938 suara, terbanyak dibandingkan perolehan suara masing-masing caleg DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Jember. Total jumlah caleg di Jember mencapai 650 orang.

Jumlah suara pemilih untuk DPRD Jatim yang mencoblos Fawait lebih besar daripada pemilih yang mencoblos tanda gambar Gerindra. Tanda gambar Gerindra hanya dicoblos 68.792 orang.

Dengan besarnya basis massa yang mendukungnya, Fawait diperhitungkan sejumlah kalangan sebagai salah satu kandidat bupati Jember pada pemilihan kepala daerah tahun depan.

Ditanya mengenai kemungkinan pencalonannya dalam pemilukada Jember tahun depan, Fawait menyatakan belum terpikir ke arah sana. “Kecuali jika ada perintah dari partai (ketua umum atau ketua DPD Gerindra Jawa Timur) dan orang tua saya buya KH achmad Muzakki Syah. Namun selain saya masih banyak kader terbaik Gerindra,” katanya, Kamis (16/5/2019).

“Tapi yang jelas saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Jember dan Lumajang yang telah mempercayakan suaranya kepada saya,” kata Fawait.

Fawait mengaku tak menyangka akan mendapat suara sebanyak itu. “Jujur saya tidak menyangka kepercayaan itu sangat besar yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha tidak akan mengecewakan masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada saya,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar