Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cabup Hendy Siswanto Kritik Sinergi Pemkab Jember Selama Ini

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Hendy Siswanto mengkritik buruknya sinergi dan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan sejumlah pihak, termasuk pemerintah atasan dan lembaga negara lainnya.

“Jember saat ini ada teguran gubernur, teguran dari BPK, teguran dari ombudsman, dan teguran dari DPRD,” kata Hendy, dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020). Teguran-teguran itu menunjukkan sinergi dan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Jember tidak terbangun baik.

Hendy ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan sejumlah kebijakan, seperti pemenuhan pupuk murah untuk petani. “Kami ingin di setiap kecamatan ada pabrik pupuk, sehingga masyarakat Jember yang 60 persen petanu, bisa terjamin hidupnya selama bercocok tanam,” katanya.

Hendy juga ingin mengembalikan hak nelayan, guru tidak tetap-pegawai tidak tetap, guru tempat pendidikan Alquran, guru pendidikan anak usia dini, tenaga kesehatan, pelaku seni budaya, dan pelaku olahraga. “Juga hak penyandang disabilitas, kaum perempuan,” katanya.

Menurut Hendy, sudah saatnya Jember tesenyum dan berbahagia. “Kami akan mengembalikan hak mereka dengan selalu nmelaksanakan aturan yang ada. Regulasi pemerintah sudah tepat dan istimewa. Jika kita lakukan itu saja, insya Allah kemakmuran akan kita dapatkan,” katanya.

Selain itu, Hendy mengingatkan, setiap kebijakan pemerintah daerah harus memiliki nilai-nilai luhur Pancasila. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan terwujud. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk