Politik Pemerintahan

Cabup Gresik Terpilih, Gus Yani Bangun Posko Dapur Umum Korban Banjir

Gresik (beritajatim.com) – Banjir luapan Kali Lamong di wilayah Gresik selatan menjadi perhatian serius. Bukan hanya dari pemerintah, juga instansi dan stake holder terkait.

Akibat banjir tersebut, jalur utama Cerme-Benjeng terputus. Aktifitas warga terbengkalai. Jalur menuju Balongpanggang terpaksa dialihkan. Kondisi tersebut menjadi perhatian Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) beserta Istri Ning Nurul.

Ning Nurul beserta Gus Yani mendirikan posko dapur umum korban bencana banjir di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Gresik.

Selain mendirikan posko dapur umum, Gus Yani juga memberikan bantuan perahu karet untuk moda transportasi warga yang terdampak banjir. “Gus Yani beserta Ning Nurul juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir,” ujar Ketua Tim Pemenangan NIAT Khoirul Huda, Rabu (16/12/2020).

Huda menyampaikan, kedatangan Gus Yani dan Ning Nurul juga didampingi petinggi partai pengusung. Mujid Riduan dan Noto Utomo dari PDIP. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujar politisi PPP tersebut.

Dapur umum yang dibangun itu, lanjut Huda, untuk membantu kebutuhan makanan sehari-hari. “Sampai banjir benar-benar surut dan aktifitas warga kembali normal,” tandas Khoirul Huda. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar