Politik Pemerintahan

Cabup Gresik Gus Yani Yakin Menang

Gresik (beritajatim.com) – Calon Bupati (Cabup) Gresik, Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani beserta istrinya menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Kedatangan Gus Yani di desa kelahirannya disambut antusias para pendukung dan warga setempat. Mereka melantunkan salawat sambil berjalan menuju TPS.

Sebelum memasuki TPS, Gus Yani beserta istri melakukan cuci tangan dan cek suhu badan serta mengenakan sarung tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu juga sempat menunjukkan kertas suara sebelum dicoblos dengan mengangkat dua jari. Usai melakukan pencoblosan, Gus Yani mengaku optimis menang dalam Pilkada Gresik 2020 ini. “Optimis menang,” ujar Gus Yani didampingi istrinya Ning Nurul, Rabu (9/12/2020).

Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Protokol kesehatan covid-19 benar-benar dilakukan. “Kami berharap pilkada tidak menjadi cluster baru menyebaran covid,” ungkapnya.

Sementara pasangannya, Cawabup Aminatun Habibah menuturkan dirinya menggunakan hak suaranya didampingi putra dan putrinya di TPS 05 Dusun Nongkokerep Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik. Wanita yang akrab disapa Bu Min ini nyoblos beserta menantunya.

Dengan diiringi hujan rintik-rintik, Cawabup nomor urut dua ini berangkat dari rumahnya dengan berjalan kaki. Tampak para kerabat dan pendukungnya ikut mengiringi Bu Min hingga ke TPS yang tak jauh dari rumahnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas TPS yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Mudah-mudahan dalam Pilkada kali ini partisipasi pemilih makin meningkat,” ujarnya.

Bu Min pun mengaku santai dan tidak ada perasaan was-was sedikitpun. Sebab, dirinya merasa optimis Paslon Niat (Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah) menang di Pilbup Gresik ini. Tentunya, dengan melihat antusias para pendukung dan tim suksesnya.

“Kita optimis menang di Pilbup ini. Semoga perhitungannya nanti berjalan baik dan tidak ada kecurangan. Begitu pula para saksi bisa menjalankan tugasnya. Insyaallah kita menang,” ungkapnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar