Politik Pemerintahan

Cabup Faida Tegaskan Sinergi Pusat dan Daerah Berbasis Data

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Faida mengatakan, sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah tidak memiliki alasan untuk menghambat program pemerintah kabupaten. Data menjadi kunci.

“Misalnya, memberikan beasiswa kepada mahasiswa perguruan tinggi asal Jember meskipun itu kewenangan pusat. Tugas-tugas perbantuan seperti misalnya kewenangan wilayah sungai, wilayah jalan, tentu itu ada pembagiannya” jalan kewenangan pusat, provinsi, dan daerah,” kata Faida, dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020) malam.

Hal yang disinergikan, menurut Faida, berbasis data. “Dengan berbasis data, kita bisa mengatur, mana yang prioritas, mana yang dikerjakan pusat di awal, mana yang di tengah, dan mana yang di akhir dalam program lima tahunan. Demikian juga yang dikerjakan daerah,” katanya.

Faida menegaskan, pembagian tugas dan kewenangan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten sangat jelas. “Ada koridornya dan itu diketahui semua pihak,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar