Politik Pemerintahan

Debat Publik Putaran II Pilkada Jember 2020

Cabup Faida: Selesaikan Masalah Daerah Harus Tanpa Membuat Masalah Baru

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati Faida kembali menyampaikan perlunya prinsip 3B dalam menyelesaikan permasalahan daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, saat  debat calon bupati dan wakil bupati putaran kedua, di Studio JTV, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/11/2020) malam.

“Menyelesaikan permasalahan daerah tentu harus dengan cara tidak membuat masalah baru. Apalagi kalau menyelesaikan masalah daerah, timbul masalah yang lebih besar. Penyelesaian masalah harus dengan kata kunci 3 B: baik tujuannya, benar hukumnya, betul caranya. Ketiga-tiganya harus dipenuhi,” kata Faida.

Oleh karena itu, Faida mengatakan, simpul penyelesaian kepentingan semua pihak adalah rakyat. “Selama kepentingan rakyat ada di depan, tidak akan pernah ada jalan buntu. Selama kepentingan rakyat yang menjadi fokus penyelesaian masalah, tentu semua pihak akan bisa menerima. Selama ada dinamika, itulah kehidupan. Namun, rakyat adalah kunci utamanya,” kata Faida.

Menurut calon wakil bupati Dwi Arya Nugraha Oktavianto, taat pada aturan dan undang-undang adalah hal yang sangat penting agar tidak menimbulkan masalah baru. “Tentunya komunikasi juga penting. Sinergi antara pemerintah daerah dan antar pemerintahan desa, RT-RW, komunikasi harus sampai padsaa tingkat tertinggi yaitu seorang bupati,” katanya.

Oktavianto yakin, bupati mementingkan kepentingkan masyarakat yang lebih besar sesuai aturan-aturan yang ada. “Tentunya kepentingan masyarakat lebih diutamakan, karena masyarakat adalah raja daripada kami yang merupakan pelayan,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar