Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cabup Faida Rawat Toleransi dengan Naikkan Insentif Guru Ngaji

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati petahana Faida mengatakan, pemberian insentif guru ngaji merupakan salah satu upaya untuk merawat toleransi kehidupan beragama. Ia berjanji akan menaikkan insentif untuk guru ngaji.

“Kita ingin generasi kita menjaid generasi relijius. Kita implementasikan dengan memberi insentif kepada guru ngaji yang mengajarkan baca tulis Alquran di Jember. Menaikkan insentifnya menjadi enam kali lipat, itu adalah suatu komitmen,” kata Faida dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020) malam.

Insentif juga diberikan untuk guru pengajar kitab suci agama lain. “Pada prinsipnya kami ingin anak-anak kita menjadi generasi relijius,” kata Faida.

Faida mengatakan, Jember adalah daerah Pendalungan yang menampung banyak suku dan agama. “Jember adalah miniatur Indonesia. Kami implementasikan dengan pemberian kesempatan anggaran dan program kepada segenap komunitas seni dan budaya, diberi kesempatan yang sama,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar