Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cabup Faida: Perda RTRW Harus Disesuaikan Keinginan Masyarakat

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati petahana Faida mengatakan, nawacita adalah simpul dalam pembangunan nasional. Program pusat, provinsi, dan daerah harus mengacu pada kepentingan dan potensi daerah.

“Contoh, misalnya ketika kita membuat program daerah, kita akan sinkronkan dengan program pemerintah provinsi dan pusat agar kemajuan bisa lebih cepat dengan sinergi,” kata Faida, dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020). Debat tema adalah memperkokoh NKRI dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional.

Faida mencontohkan pembangunan di Kecamatan Silo. “Masyarakat di sana tidak ingin potensi kopi terganggu dengan potensi tambang emas. Maka Perda RTRW (Peraturan Rencana Tata Ruang Wilayah) harus disesuaikan dengan keinginan masyarakat, dan itu sudah kita buktikan kemarin, apa yang diinginkan masyarakat akan diikuti pemerintah provinsi dan pusat,” katanya.

“Kunci keberhasilan adalah potensi daerah dan keinginan rakyat. Tanpa itu, potensi itu tidak akan bisa berkembang denganm baik, karena pembangunan yang baik adalah pemerintah yang mau bekerja, swasta yang mau berinvestasi, dan rakyat yang mendukung,” kata Faida. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar