Politik Pemerintahan

Debat Putaran III Pilkada Jember

Cabup Faida: Bupati Adalah Kepala Marketing Produk Lokal

Jember (beritajatim.com) – Calon bupati petahana Faida dan calon wakil bupati Dwi Arya Nugraha Oktavianto berkomitmen mengangkat produk-produk lokal Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebagai bagaina dari program kerjanya. Kecintaan terhadap produk lokal adalah wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bupati adalah kepala marketing produk lokal,” kata Faida, dalam debat publik putaran ketiga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jember, di Surabaya, Selasa (1/12/2020). Debat tema adalah memperkokoh NKRI dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional.

Faida berjanji memperkuat 10 ribu usaha mikro kecil menengah melalui perizinan gratis, bantuan usaha dan permodalan, pelatihan usaha, branding, dan marketing. “Kita targetkan seribu produk lokal go nasional,” katanya.

Faida mengatakan, sinergi bukanlah masalah kemampuan, namun kemauan. “Ada seribu jalan untuk bersinergi dan ada seribu satu alasan untuk tidak bersinergi. Alasan yang satu ya memang tidak mau bersinergi,” katanya.

“Salah satu wujud sinergi adalah antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten telah berhasil menurunkan stunting di Jember dari 30 persen pada 2018 menjadi 11,8 persen pada 2019,” kata Faida.

“Bukti penting cinta Indonesia adalah mencintai rakyat. Bohong besar cinta rakyat tapi korupsi. Bukan pemimpin sejati jika minta setoran dari anak buah dan membiarkan pungli. Sebagai wujud cinta NKRI, kami berkomitmen menuntaskan agenda reformasi birokrasi untuk membangun pemerintahan yang bersih, bebas KKN, dan melayani sepenuh hati,” kata Faida. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar