Politik Pemerintahan

Cabup Dhito Pramono Disarankan Jalin Komunikasi dengan Bupati Kediri

Budi Sulistyono, Ketua Tim Pemenangan Dhito Dewi (baju koko putih)

Kediri (beritajatim.com) – Berdasarkan hasil hitung sementara, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa unggul dari kota kosong dalam Pilkada Kediri 2020. Selain menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU, Tim Pemenangan berpesan agar Dhito dan Dewi membangun komunikasi dengan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

“Harus mendatangi ibu Bupati yang sekarang yang akan digantikan. Mungkin ada pondasi- pondasi diteruskan oleh mas Dhito. Atau bahkan pondasi itu, tidak cocok dengan visi misinya mas Dito. Kalau nggak cocok harus terus terang, ” pesan Ketua Tim Pemenangan Budi Sulistyono.

Menurut pria yang akrab disapa mbah Kanang ini, pada saat situasi sekarang ini memang harus ada transisi yang bersifat good will (hal baik) antara yang diganti dengan yang mau diganti. Bahkan jika dirasa perlu, mbah Kanang menilai tidak ada salahnya jika Dhito juga mendengarkan visi misi dari para relawan pendukung kolom kosong.

“Kalau mereka mau menyampaikan aspirasi dengan baik, visi-misinya bumbung kosong ada wujudnya ya mesti kita akomodasi. Tapi kalau itu, nggak ada wujudnya gimana?,” terangnya.

Disamping itu, Mbah Kanang berharap pada calon Bupati berusia 28 tahun tersebut sebelum dilantik nantinya harus aktif menjalin komunikasi kembali dengan warga.

“Apa yang dulu pernah dijanjikan, ada mungkin warga yang belum disentuh tetapi punya uneg uneg dan lain sebagainya. Itu harus menjadi lembaran lembaran Pekerjaam rumah mas Dito, dan bekalnya sebelum dilantik, ” Ungkapnya.

Setelah penyampain hasil perhitungan sementara oleh tim pemenangan, kata Mbah Kanang pihaknya akan terus berkordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupatan Kediri, menanyakan terkait tahapan selanjutnya sebelum menuju ke pelantikan.

Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri

NasDem Minta Mas Dhito Pertahankan Style Familiar
Partai NasDem masuk dalam barisan partai politik pengusung calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Pramono dan Dewi Maria Ulfa. Kemenangan pasangan Dhito dan Dewi dalam Pilkada Kediri 2020 juga menjadi kemenangan partai NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengaku, pihaknya ikut senang dan bangga menerima hasil sementara hitung cepat yang menempatkan Dhito dan Dewi unggul. Menurut Lutfi, kemenangan Dhito dan Dewi menjadi momentum untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kediri.

“Saya berharap mas Dhito tidak akan merubah style dan karakter pribadinya yang familier kepada siapapun. Yang respon dan mendengarkan suara rakyat,” pesan yang akrab disapa Kak Lutfi ini.

Untuk diketahui dari hasil hitung cepat relawan Dhito dan Dewi, pasangan tunggal ini unggul dari kolom kosong. Putra Seskab Pramono Anung mengantongi 76,58 persen atau sebanyak 590.951 suara. Sedangkan kolom kosong mendapat 180.750 suara atau 23,43 persen.

Hitung cepat yang dilakukan oleh relawan tim pemenangan Dhito dan Dewi memakai metode pengumpulan data dari rekapitulasi saksi di setiap TPS. Dari 100 persen data yang masuk, tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 65 persen. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar