Politik Pemerintahan

Pilkada Jember 2020

Cabup Abdus Salam Siap Galang CSR untuk Olahraga Jember

Jember (beritajatim.com) – Sektor olahraga adalah salah satu ikon di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Calon bupati yang diusung koalisi enam partai, Abdus Salam, menegaskan perlunya kehadiran pemerintah untuk menumbuhkan sektor ini.

“Jadi pemerintah harus bisa menyiapkan sarana-prasarana, sekaligus memberikan anggaran yang cukup bagi cabang-cabang olahraga melalui dana hibah,” kata Salam, Rabu (11/11/2020). Pemerintah daerah harus bisa bersinergi dengan pemerintah pusat, sehingga anggaran yang turun dari Kementerian Olahraga bisa dimaksimalkan.

Sebagai bupati kelak, Salam juga siap menggalang dukungan dana tanggung jawab sosial (corporate social responsibility atau CSR) dari perusahaan-perusahaan di Jember untuk disalurkan kepada cabang-cabang olahraga. Dengan demikian, kegiatan olahraga tak hanya dibiayai dan bergantung dari sumber pemerintah saja.

Salah satu yang diproyeksikan Salam agar bisa dibiayai dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan adalah klub sepak bola Persid Jember. “Persid ini kan sebuah kebanggaan,” kata Salam.

Selama ini, Salam melihat bahwa pembinaan cabang olahraga di Jember kurang mendapat perhatian maksimal. “Reward paling berharga adalah reward sosial. Ketika ada salah satu masyarakat Jember yang berhasil monerehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional, pemerintah ikut mem-blow up, memberikan dukungan moral, dan mengedukasi masyarakat untuk peduli,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar