Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Buruh Peringati ‘May Day 2022’ di Pendapa Kabupaten Jombang

Bupati Jombang Mundjidah Wahab memotong tumpeng saat peringatan May Day, Kamis (28/4/2022) malam

Jombang (beritajatim.com) – SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jombang menghadiri peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang digelar di pendapa pemkab setempat, Kamis (28/4/2022) malam. Peringatan tersebut diisi dengan doa bersama dan santunan anak yatim.

Tentu saja, Hari Buruh yang diperingati tiap 1 Mei itu menjadi momentum Serikat Pekerja/Serikat Buruh untuk bersilaturahmi dengan Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Ketua DPRD Masud Zuremi, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat, Dandim 0814, Dansatradar 222, Kajari, Ketua Pengadilan, Sekda, Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang.

Subagyo dari SPSI Jombang mengucapkan terima kasih atas support yang luar biasa dari pengusaha yang memfasilitasi kegiatan tersebut “Juga terima kasih kepada Forkopimda yang selalu mendukung kami baik fasilitas akomodasi maupun keamanan sehingga dalam pelaksanaan May Day tahun 2022 bisa terselenggarakan dengan lancar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Bagyo juga mengapresiasikan setinggi-tingginya kepada seluruh pengusaha yang sudah mengupayakan untuk peduli masyarakat Kabupaten Jombang. Yakni dengan memberikan takjil di masjid-masjid maupun di jalanan yang sudah berjalan selama 22 hari dengan 3000 paket takjil.

“Harapan kami selaku pekerja dan penunjang karir di Kabupaten Jombang dapat mengetuk hati para pengusaha yang belum melaksanakan kesejahteraannya kepada seluruh pekerja buruh yang ada di Kabupaten Jombang. Semoga mulai tahun depan setelah memperingati hari May Day sudah merencanakan dengan sebaik-baiknyaa,” pungkasnya.

Bupati Mundjidah Wahab berharap May Day dapat dijadikan sebagai tonggak bagi seluruh pekerja untuk mampu bersaing melalui peningkatan ketrampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan. Dengan demikian buruh mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada organisasi pengusaha bersama seluruh pengusaha dan serikat pekerja/serikat yang telah menjaga harmonisasi hubungan industrial di Kabupaten Jombang sehingga menciptakan kondusifitas dalam berinvestasi, yang pada akhirnya mampu untuk menurunkan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Jombang,” tuturnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar