Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati YES Kembali Launching 2 Aplikasi Andalan Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES), didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf, meresmikan aplikasi LaLa (Lapak Lamongan) dan E-Ticketing WBL (Wisata Bahari Lamongan).

Dua aplikasi tersebut dilaunching saat sarasehan yang bertajuk Digitalisasi Transaksi Keuangan Daerah di Ballroom Wisata Bahari Lamongan. Hal itu dilakukan sebagai langkah nyata dalam upaya
percepatan pemulihan ekonomi, Kamis (27/5/2021).

Acara launching aplikasi LaLa dan E-Ticketing WBL kali ini dilaksanakan bebarengan dengan event bersama daerah yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Daerah se-Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut, Bupati YES berharap produk-produk UMKM Lamongan dapat lebih dikenal.

“Saya senang sekali bisa mengikuti sampai selesai event bersama seluruh Sekda se-Jatim, yang tujuannya adalah juga memperkenalkan produk-produk UMKM Lamongan supaya seiring dengan gerakan ayo beli produk Lamongan,” ujar YES

Bupati juga menambahkan, dengan adanya aplikasi LaLa diharapkan mampu meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat, mempermudah pendistribusian produk, serta memperluas pasar perdagangan UMKM di Kabupaten Lamongan.

Bukan hanya LaLa, Bupati Lamongan juga punya harapan lebih terhadap E-Ticketing WBL. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah wisatawan luar daerah untuk melakukan reservasi tiket tanpa perlu antre panjang di lokasi WBL. Wisatawan bisa memesan tiket kapan saja dan di mana saja melalui website resmi WBL dan memilih pembayaran melalui QRIS ataupun virtual account.

“Kami berharap, adanya inovasi-inovasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bisa benar-benar mempermudah, mempercepat, menyederhanakan pelayanan, juga memperluas pasar bagi pelaku UMKM di Lamongan,” harap YES.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Deputi Perwakilan BI Jawa Timur Imam Subarkah, Deputi Direktur Pengawasan LJ3K (OJK) Evy Juvita, serta Direktur TI dan Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo, yang kemudian semuanya melaksanakan trial aplikasi secara langsung. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar