Politik Pemerintahan

Bupati Trenggalek Minta Percepat Penambahan Ruang Isolasi dan RS Darurat Covid-19

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Trenggalek (beritajatim.com) – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meminta kepada jajaran untuk mempercepat proses penambahan asrama dan rumah sakit darurat Covid 19. Permintaan ini menyusul adanya penambahan kasus corona di Kabupaten Trenggalek kian meningkat.

Penambahan asrama dan rumah sakit ditujukan agar ada kecukupan ruang untuk penanganan Covid 19. Apalagi ketersediaan ruangan di asrama covid yang ada sudah penuh. Begitu juga dengan ruang perawatan Covid di rumah sakit.

Menurut Bupati, selain tracing kepada kontak erat dan orang yang sangat beresiko terpapar Covid 19, hal lain yang tidak kalah penting adalah ketersediaan ruang isolasi dan rumah sakit darurat covid.

Dengan kecukupan ruang isolasi, rumah sakit dapat difungsikan untuk penanganan Covid dengan resiko tinggi.

“Selain tracing, yang lebih penting lainnya kita perlunya menyiapkan asrama covid dan rumah sakit darurat, sehingga ada kecukupan ruang untuk melakukan isolasi kepada mereka yang terpapar,” ujar Bupati Trenggalek.

Dengan kecukupan ruang, maka RSUD bisa difungsikan hanya khusus menangani kasus Covid dengan tingkat kedaruratan tinggi, jelasnya.

Bupati meminta kepada Sekda Joko Irianto untuk bisa segera melaksanakan hal ini. Utamanya bisa memanfaatkan bangunan sekolah yang saat ini sudah ditutup karena regrouping. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar